Rabu, 04 Januari 2012

Wanita Suka Pamer Photo Di Facebook Karena ingin Di puji


Studi menemukan : Banyak Wanita yang posting foto-foto diri di Facebook lebih untuk mendapatkan perhatian atau ingin di nilai penampilan fisiknya serta untuk memikat lawan jenisnya.

Sebuah studi tentang bagaimana orang menggunakan situs jaringan sosial seperti Facebook, perlu di curigai dan dikonfirmasi maksudnya ketika memposting lebih banyak photo diri sendiri.  Wanita yang banyak posting foto-foto diri mereka di situs, dimana mereka ingin menyampaikan beberapa karakteristik pribadinya, menurut penelitian baru.  Para wanita ini lebih cenderung untuk mendasarkan diri mereka pada penampilan dan menggunakan jaringan sosial untuk bersaing untuk mendapatkan perhatian.

Penelitian ini melibatkan 311 pria dan wanita dengan usia rata-rata 23.  Dalam rangka untuk lebih memahami aspek-aspek perilaku jejaring sosial, para peneliti melihat pada jumlah waktu yang dihabiskan subyek mengelola profil, berbagi sejumlah foto mereka, Para peserta menyelesaikan kuesioner untuk mengukur nilai diri dan ditanya tentang perilaku khas mereka di Facebook.

Ada perbedaan antara perempuan dan laki-laki.  Secara keseluruhan, hasil menunjukkan bahwa, dibandingkan dengan laki-laki, perempuan mengidentifikasi citra mereka dan penampilan dan menggunakannya agar dapat bersaing untuk mendapatkan perhatian, kata penulis utama studi tersebut, Michael A. Stefanone.

www.lintas-copas.blogspot.com