Rabu, 21 Maret 2012

Mencegah Gusi Sakit, bengkak, dan Perdarahan


Cewek Sikat Gigi
Sketsa Cewek Sikat Gigi

Merawat kesehatan gigi, Anda cenderung fokus mencegah gigi berlubang pada gigi. Tapi penting juga memperhatikan gusi Anda. Gusi memainkan peran utama tidak hanya di kesehatan gigi Anda, tetapi dalam keseluruhan kesehatan anda.

Dalam banyak kasus, gusi bengkak dan berdarah merupakan suatu tanda dari penyakit gusi. Namun, ada sejumlah faktor lain yang dapat menyebabkan masalah gusi Anda. Apapun penyebab sakit gusi. Ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk meminimalkan kerusakan gusi dan ketidaknyamanan.

Gusi dan Teknik Menyikat

Dalam upaya untuk menjaga kebersihan gigi, Anda mungkin tergoda untuk menyikat gigi sekeras mungkin. Gusi yang terbuat dari jaringan halus, jadi menyikat dengan kasar adalah cara yang salah dapat merusak gusi.

Pilihlah sikat gigi berbahan nilon bulu lembut dan tumpul ujungnya. Hindari sikat gigi berbulu kasar, karena sikat gigi tersebut dapat merusak enamel pada gigi atau menyebabkan gusi merah dan bengkak.

Ketika Anda menyikat, pastikan Anda menggunakannya secara lembut, gerakan memutar untuk memijat dan membersihkan gigi dan gusi. Sementara banyak orang menggunakan gerakan maju mundur dan sebagainya, gerakan ini benar-benar dapat mengiritasi dan merusak gusi Anda, membuat gusi sakit dan lebih mungkin berdarah atau terkikis. Hentikan menyikat gigi secara Hot.



www.lintas-copas.blogspot.com