Kamis, 03 Mei 2012

4 Cara menghadapi HATERS!


Satu konsekuensi yang kamu terima saat meraih sukses: Munculnya haters.
Yup, komentar tajam penuh iri mereka lontarkan – dari kritikan halus secara langsung hingga yang paling pedas di belakang kamu.
ooh, baru-baru ini kamu menemui kejadian tersebut? Baca kelanjutannya karena akan mengajarkan kamu cara untuk menepis komentar mereka.


1. Jangan Berargumentasi Dengan Mereka


Kala mereka mulai beraksi, jauh lebih baik bila kamu menghindari konfrontasi. Alasannya? Ketika kamu memberi mereka kesempatan untuk berargumentasi, kamu hanya akan memberikan mereka kendali untuk memanipulasi kata-kata kamu. Lagipula, percuma saja membalas kata-kata kasar mereka dengan perlakuan yang sama kan? Ingat, kamu bukanlah pecundang seperti mereka.


2. Ubah Perspektif kamu


Namanya saja haters, sulit menghitung berapa pujian yang mereka lontarkan. Coba deh pikirkan kembali kata-kata mereka, all goods and bads. Selalu ada hal positif yang bisa kamu pelajari loh. Selalu tanyakan pada diri, "Apa benar yang mereka ucapkan?" Kalau tidak, lupakan. Dan kalau iya, jadikan ini proses pembelajaran diri. Ingat! awal seseorang menjadi hater adalah karena ia punya kesempatan untuk mengkritik kekurangan yang kamu lakukan. So, akan lebih baik bila kamu menjadikan mereka sebagai "motivator" daripada musuh.



3. Balas Dengan Kebaikan

Well, kamu berhak marah ketika seseorang mengatakan hal-hal buruk tentang kamu. walaupun sulit untuk membalas perbuatan mereka dengan kebaikan. Namun salah satu langkah tepat untuk menghentikan aksi haters adalah dengan mempraktikkan golden rule seperti perlakukan orang lain sebagaimana kamu ingin diperlakukan.
Tahu tidak? Perilaku seperti ini akan menunjukkan bahwa kamu sebenarnya memiliki kualitas kepribadian yang jauh di atas mereka.



4. Jangan Sampai Memenuhi Ekspetasi Mereka

Camkan dalam kepala:
Haters akan selalu mencari-cari kesempatan untuk menjatuhkan kamu.
Tidak ada hal yang lebih menyenangkan selain melihat kegagalan kamu. Untuk itu usahakan untuk terus fokus menjadi yang terbaik yang kamu bisa. Ingat bahwa kesuksesan adalah pembalasan terbesar yang bisa kamu lakukan. Dengan begitu haters hanya akan semakin tenggelam dalam kebenciannya, sementara kamu terus meraih kesuksesan yang akan menjadikan banyak orang menghargai kamu.


Sumber : Cosmopolitan
:kisss

jejetnal 04 May, 2012