Rabu, 20 Juni 2012

[FAKTA] Susu Cair Segar Untuk Kualitas Otak Brilian!


Beruntunglah bagi agan-agan sekalian yang rajin minum susu setiap hari. Selain bagus untuk mempertajam stamina tubuh dan tulang, susu cair segar kabarnya juga mampu memperbaiki kualitas otak seperti mempertajam memori. Siapa nih agan-agan yang doyan minum susu cair segar?

Quote:

Spoiler for Diagram Otak:
[imagetag]


:cystg Nah buat agan-agan semuanya yang belum pada tau, ternyata ada sebuah penelitian yang dilakukan di University of Maine di Amerika, menemukan mereka yang rutin minum susu atau mengonsumsi produk sejenisnya yang berbasis susu mendapat hasil lebih baik dalam sebuah tes untuk menilai fungsi otak. Wah..ane kudu rajin rajin minum susu cair segar nih.

Quote:

Spoiler for Minum Susu Cair Segar:
[imagetag]

Simon Muschamp, salah satu supplier susu di Amerika ngerasa penelitian ini bisa berguna pada tahap anak di usia sekolah. "Sudah bertahun-tahun terbukti susu memiliki peran dalam perkembangan tulang yang sehat pada anak. Namun, studi baru ini, susu memiliki manfaat dalam hal hidrasi, dimana menyoroti betapa besar fungsinya pada tahap perkembangan anak, baik dari sisi fisik maupun mental," katanya.

Quote:

Spoiler for Susu Cair Segar:
[imagetag]

Plus…Adapun penelitian yang diterbitkan dalam Journal Dairy internasional menunjukkan orang dewasa (seperti agan dan ane) yang mengonsumsi produk susu, setidaknya lima atau enam kali seminggu, jauh lebih baik dalam mengikuti tes memori dibanding mereka yang jarang makan atau minum produk susu. Jadi pengen ngetest seberapa jauh kemampuan memori otak kita berfungsi dengan baik ngga, gan? :cystg

Dalam beberapa tes memori, orang dewasa yang jarang mengonsumsi produk susu lima kali lebih mungkin untuk gagal daripada mereka yang mengonsumsi setidaknya dua sampai empat kali seminggu.

Quote:

Spoiler for University of Maine:
[imagetag]

Para peneliti dari University of Maine, Amerika Serikat, percaya nutrisi tertentu dalam produk susu, seperti magnesium dapat membantu mencegah hilangnya memori. Mereka juga menyimpulkan susu dapat membantu melindungi terhadap penyakit jantung dan tekanan darah tinggi, serta menjaga kemampuan otak untuk berfungsi dengan baik. :2thumbup

Siapa nih gan yang mo ikutan ane buat nyari susu cair segar?
:ngacir2 :ngacir2