Sabtu, 23 Juni 2012

Wajah agan ada jerawatnya gak ?? jerawat Dianggap Penyakit Tak Berbahaya


Quote:

[imagetag]


Quote:

Pakar Dermatologi dari RS Dr. Sardjito Yogyakarta, dr. Yohanes Widodo Wirohadidjojo mengatakan, sekira 460 juta orang di Asia, baik remaja maupun dewasa, menderita jerawat di sekitar kulit wajahnya.

"Dari jumlah ratusan juta orang memiliki masalah jerawat tersebut, 175 juta orang di antaranya berusia antara 12 hingga 35 tahun," katanya di Solo, Jumat (22/6), seperti dikutip dari Antara.

Namun penyakit itu masih dianggap tidak mengganggu atau membahayakan. Karena faktanya hanya sekitar 40 persen dari penderita yang mencari bantuan profesional kesehatan untuk pengobatan jerawat.

"Penderita jerawat yang meminta bantuan seorang ahli atau perawatan ahti jerawat hanya sekitar 40%," sebutnya.

Padahal, menurut Yohanes, tindakan medis yang tepat perlu tetap dilakukan untuk memperbaiki gangguan tampilan akibat adanya jerawat dan mencegah cacat kulit akibat penyakit itu.

Manajemen kulit berjerawat merupakan tindakan menyeluruh mulai dari pengobatan, perawatan, dan pencegahan timbulnya kekambuhan serta bertambah banyknya jerawat agar kulit muka kembali bersih.

"Tentunya diperlukan upaya untuk mencegah datangnya kembali jerawat pasca-pengobatan dan perawatan untuk memperbaiki cacat yang sudah terjadi. Atau setidaknya mengkamuflase cacat jerawat yang tidak terobati," tandasnya.

Karenanya, menurutnya, diperlukan solusi untuk mencegah timbulnya jerawat. Di mana dokter merekomendasikan atau memberikan obat yang dapat dipakai pasien dalam jangka panjang, berkhasiat mencegah kekambuhan jerawat.

"Maka, biaya konsultasi dokter dapat ditekan," imbuhnya

Jangka panjang yang dimaksudnya adalah sekira enam hingga delapan minggu sebelum dokter mengizinkan untuk memulai perawatan lain yang terbebas dari kemungkinan kambuhnya jerawat.

SUMBER

kalo berkenan boleh kasih ane :cendolbig sama :rate5 nya gan

tapi jangan kasih ane :batabig