Kamis, 05 Juli 2012

Cara Menghadapi Orang Sombong (copas neeh)


Malem agan semua, sekedar kasih tips buat menghadapi orang sombong.
Sayangnya ane ngambil artikel ini dari tetangga (sumbernya di bawah) :repost
Ga papa kan gan? Ga papa dunk. :malu

Quote:

Artikel ini dimuat di #TanyaJawabMBDC (malesbanget*com-red), tempatnya MBDC menjawab pertanyaan-pertanyaan absurd kamu yang tidak mungkin kamu tanyakan ke kakek, nenek, ayah, bunda, adik, kakak, serta paman dan bibi kamu. :peluk

Kebetulan #TanyaJawabMBDC ini dibuka tiap sabtu malam. Agan bebas bertanya apapun dg hashtag #TanyaJawabMBDC mention ke @malesbanget . Bebas tanya hal yang palig gak penting sekalipun bisa dijawab sama authornya
Langsung saja
Spoiler for buka:
Cara Menghadapi Orang Sombong


Quote:

1. Diemin
Ini yang paling gampang dan standart sih. Ketika temen kamu itu udah mulai sombong, diemin aja. Kalo perlu langsung tinggal begitu dia mulai berkoar. Mungkin efeknya gak banyak, tapi ini menunjukkan prinsip kamu yang sejati (emang bikin bangga). Dengan demikian, diharapkan suatu hari nanti si sombong ini akan sadar bahwa kamu gak suka disombongin.

2. Kagumi Kesombongannya
Tapi gak selamanya orang sombong itu jelek lho. Kalo misalnya dia sombong tapi kesombongannya itu bisa dijustifikasi, misalkan dia sombong soal kekayaan tapi dia emang kaya, mungkin ini bisa jadi bahan inspirasi kamu. Kamu bisa mengagumi kisah kesuksesannya dia, dengan harapan bahwa kisah sukses itu bisa menjadi teladan bagi kamu untuk ikutan sukses juga. Ih inspiratif banget.

3. Jadiin Dia Bahan Hiburan
Orang sombong itu kan biasanya gak mau kalah ya. Nah, ini sebenernya bisa jadi bahan hiburan buat kamu lho. Kamu bisa panas-panasin si sombong ini dengan cara membanding-bandingkan dia dengan orang lain yang memiliki properti yang sama dengan dia. Misalkan si sombong ini kaya, bandingkan dia dengan orang lain yang kaya juga. Nah, nanti dia bakalan panas, trus bakal berusaha terus mengalahkan si kaya yang satunya lagi itu. Sementara dia kesel-kesel sendiri karena saingan, kamu ketawa-ketawa deh di belakang.

4. Manfaatin
Nah, ini yang paling manteb. Daripada kamu kesel dengerin kesombongannya dia, mending kamu manfaatin kesombongan dia untuk keuntungan kamu sendiri. Katakanlah si sombong ini kaya. Ya udah manfaatin aja kekayaannya dia untuk menyokong diri kamu sendiri.

Quote:

"Oh lo kaya? Wah, kebetulan nih…jadi gue ada bisnis nih. Lo mau investasi gak? Modalnya gak terlalu gede sih. 5 Milyar doang."
Nah, si sombong kaya ini pasti gengsi kalo kamu gituin. Ntar dia invest ke kamu, bisnis kamu jalan, trus kamu jadi kaya banget deh. Kalo udah gitu kan kamu bisa sombong sendiri.

Demikianlah. Jadi jangan kesel-kesel ya kalo kamu disombongin.


Quote:

Demikian gan, ane gak mengharapkan :batabig tapi sangat mengharapkan :rate5 :cool