Jumat, 19 Oktober 2012

10 Selebriti Paling Dermawan Di Dunia

Para selebriti hidup bergelimang harta. Meski begitu ternyata tak sedikit selebriti yang menyumbangkan uang mereka untuk berbagai kegiatan amal. Berikut daftar 10 selebriti paling dermawan, versi Forbes.
Jami Gertz (reuters)
1. Jami Gertz & Antony Ressler
Bersama suaminya, aktris Jami Gerts menjadi selebiriti paling dermawan karena melalui yayasan miliknya, ia telah menyumbangkan US$10,56 juta untuk museum dan berbagai pusat kesehatan.
2. Herb Alpert
Musisi ini memiliki Herb Alpert Foundation, yayasan yang memfokuskan perhatian di bidang seni dan sosial. Ia telah menyumbangkan sebesar US$9,10 juta.
3. Mel Gibson
Aktor “Braveheart” ini telah menyumbangkan US$6,85 juta untuk berbagai kegiatan amal dan gereja.
4.  George Lucas
Sutradara, produser, dan penulis George Lucas sangat peduli terhadap pendidikan dan masa depan kaum muda. Ia telah menyumbangkan US$4,25 mewujudkan mimpi anak-anak muda.
5.  Meryl Streep
Bersama suaminya Donald Gummer, aktris pemeran Margaret Thatcher dalam “Iron Lady” ini telah menyumbangkan US$2 juta untuk Silver Mountain Foundation for the Arts.
6. Barbra Streisand
Aktris ini memiliki yayasannya sendiri dan telah menyumbangkan US$1,55 juta untuk berbagai kegiatan amal dan penelitian.
7. Matthew McConaughey
Aktor ini mendirikan yayasan Just Keep Livin’ Foundation dan menyumbangkan US$1,53 dari pendapatannya. Ia juga menyumbangkan US$88,000 untuk komunitas sekolah di Los Angeles dan US$38,000 untuk komunitas sekolah di Texas.
8. Gisele Bundchen
Supermodel dengan bayaran tertinggi ini ternyata tak lupa menyisihkan sebagian kekayaannya. Tak tanggung-tanggung, untuk membantu korban gempa Haiti ia menyumbang US$1,5 juta.

9. Hugh Hefner
Pendiri majalah PLAYBOY ini hidup dalam kemewahan, namun ia menyumbangkan US$900,000 untuk menyelamatkan ikon-ikon Hollywood yang akan digusur untuk mendirikan hunian-hunian mewah.

10.  Taylor Swift
Di usianya yang masih muda, penyanyi remaja Taylor Swift sangat peduli terhadap nasib pendidikan. Ia telah menyumbangkan US$625,000 ke berbagai yayasan pendidikan, termasuk US$100,000 untuk memperbaiki bangunan sekolahnya semasa SMA dahulu.(yri)


www.lintas-copas.blogspot.com