Selasa, 30 Oktober 2012

7 Film Anak Yang Tampak Nyata Di Dunia

Jika anda sudah pernah menonton film anak dibawah ini, mungkin anda akan sependapat dengan saya. bahwa daftar film anak dibawah ini telah memilih anak yang tepat untuk memainkan setiap adegan yang terskenario. Kita sebagai penonton dapat terbawa suasana film apalagi ketika mereka dalam keadaan yang berbahaya.
Berikut ini merupakan daftar 10 film anak yang setiap adegannya tampak nyata yang dapat membuat kita sebagai penonton ingin ikut main dan menolong anak-anak itu.

1. Regan MacNeil (The Exorcist)

Regan MacNeil The Exorcist 10 Film Anak yang Tampak Nyata
The Exorcist adalah sebuah film horor Amerika Serikat yang diadaptasi dari novel tahun 1971 dengan judul yang sama karya William Peter Blatty, mengenai seorang gadis kecil yang kerasukan setan dan usaha nekat ibunya yang mencoba menyembuhkan putrinya lewat eksorsisme (ritual pengusiran setan) yang dilakukan oleh dua orang imam Katolik. Film ini menampilkan Ellen Burstyn, Linda Blair, Max von Sydow, Kitty Winn, Lee J. Cobb, Jason Miller dan Mercedes McCambridge. Baik film maupun bukunya terinspirasi dari sebuah praktik eksorsisme yang tercatat pada tahun 1949 atas seorang bocah laki-laki berusia 14 tahun. Film ini merupakan salah satu dari sekian banyak film ‘anak setan’, termasuk di antaranya serial film The Omen dan Rosemary’s Baby.
Film ini menjadi salah satu film horor paling menguntungkan sepanjang masa, memperoleh penghasilan kotor sebesar $402.500.000 di seluruh dunia. Film ini juga memperoleh sepuluh nominasi Piala Oscar – memenangkan dua di antaranya untuk Penataan Suara Terbaik dan Penulisan Skenario Adaptasi Terbaik – dan kalah dalam kategori Film Terbaik pada film pemenangnya The Sting. Bersama-sama dengan novel yang mendasari film ini, cerita karangan Blatty ini telah diterbitkan berulang kali selama bertahun-tahun.

2. Pearl and John Harper

Pearl and John Harper The Night of the Hunter 300x200 10 Film Anak yang Tampak Nyata
Merupakan film Amerika yang disutradarai oleh Charles Laughton dan dibintangi Robert Mitchum dan Shelley Winters. Cerita film ini berdasarkan novel tahun 1953 dengan nama yang sama hasil tulisan  Davis Grubb, diadaptasi untuk layar lebar oleh James Agee dan Laughton. Novel dan film merupakan kisah nyata Harry Powers, digantung pada tahun 1932 atas pembunuhan dua janda dan tiga anak di Clarksburg, Virginia Barat. Lyric film serta gaya yang ekspresionis membedakannya dari film-film Hollywood tahun 1940-an dan 50-an lainnya.

3. Akira, Kyoko, Shigeru, and Yuki Fukushima (Nobody Knows)

Akira Kyoko Shigeru and Yuki Fukushima Nobody Knows 300x205 10 Film Anak yang Tampak Nyata
Sebuah film Jepang yang dirilis tahun 2004. Film yang disutradarai oleh Hirokazu Koreeda ini mengambil ide cerita dari peristiwa nyata tahun 1988 yang dijuluki “Peristiwa Empat Anak-anak Terlantar Nishi-Sugamo”.
Empat anak tersebut, masing-masing mempunyai ayah yang berbeda namun ibu yang sama, dan diterlantarkan oleh sang ibu. Keempat anak tersebut terpaksa bertahan hidup di Jepang yang modern dengan suka duka masing-masing.
Film ini menjadi masukan Jepang pada ajang Penghargaan Oscar untuk kategori “Film Berbahasa Asing Terbaik”. Pemeran utama, Yuya Yagira usianya 14 tahun, meraih penghargaan untuk kategori “Aktor Terbaik” pada Festival Film Cannes 2004.

4. Prico Cigoli (The Children Are Watching Us)

Prico Cigoli The Children Are Watching Us 300x225 10 Film Anak yang Tampak Nyata
Merupakan film drama anak tahun  1944 yang disutradarai oleh Vittorio De Sica. Menceritakan tentang konsekuensi dari kebodohan orang dewasa pada anak mereka yang tidak bersala The Children Are Watching Us adalah potret, hidup yang sangat  disintegrasi keluarga.
Perang Dunia II di Italia tidak mengganggu Prico yang berumur 5 tahun, asalkan ia telahberada dengan orang tuanya. Tapi ibunya menipunya dan kemudian meninggalkannya, dan ayahnya yang dikhianati ibunya menjadi kacau, lalu meninggalkan Prico dengan cara bunuh diri hingga tidak dapat mengandalkan siapapun dalam hidupnya. Akhirnya Prico ditinggalkan di beberapa rel kereta api dan kemudian dikirim ke sebuah sekolah asrama. Pada saat ia bertemu kembali dengan ibunya, Ia sama sekali tidak mengenali ibunya.

5. Rachel Ferrier (War of the Worlds)

Rachel Ferrier War of the Worlds 300x229 10 Film Anak yang Tampak Nyata
karya H. G. Wells, merupakan novel fiksi sains tentang serangan ke Bumi oleh orang dari Mars menggunakan mesin Tripod, dengan senjata yang paling modern. Ia ialah karya-karya asas fiksi ilmlah, dan penggambaran serangan makhluk asing di Bumi.
Bukan hanya Rachel yang harus cemas tentang alien yang, tetapi ayahnya Tom Cruise juga! Tom membawa anaknya dalam pelarian dan mereka bertemu makhluk asing berlendir dan Tim Robbins.

6. Short Round (Indiana Jones and the Temple of Doom)

short round 10 Film Anak yang Tampak Nyata
Indiana Jones and the Temple of Doom adalah film petualangan tahun 1984 yang disutradarai oleh Steven Spielberg. Ini adalah film kedua dari seri Indiana Jones, dan prekuel dari Raiders of the Lost Ark (1981). Setelah sampai di India, Indiana Jones diminta oleh sebuah desa yang putus asa untuk mengambil sebuah batu ajaib. Dia setuju, dan bertemu dengan sekte Thuggee penyembah dewi Kali yang melakukan pembudakan anak kecil, sihir hitam, dan ritual pengorbanan manusia.
Produser George Lucas berencana membuat film ini sebagai prekuel karena dia tidak ingin para Nazi menjadi penjahatnya lagi. Ide aslinya adalah film dengan lokasi di Cina, dengan sebuah lembah tersembunyi dihuni oleh dinosaurus. Cerita yang ditolak lainnya termasuk raja monyet dan sebuah rumah hantu di Skotlandia.
Willard Huyck dan Gloria Katz menulis skenarionya, sementara para pembuat film tidak diizinkan untuk mengambil film di India Utara karena menurut pemerintahnya skenario film ini rasis.

7. The Schoolchildren (Battle Royale)

the schoolchildren 10 Film Anak yang Tampak Nyata
Mereka merupakan anak sekolah Inggris yang berani,bercerita tentang sekolah dasar di Jepang. Mereka Diculik dan dibuang di sebuah pulau sebagai bagian dari rencana pemerintah yang jahat untuk mengontrol kenakalan, mereka diberi berbagai senjata sadis dan dipaksa untuk membunuh satu sama lainnya. Jika mereka tidak mau, mereka akan diikatkan granat ke leher mereka dan akan meledak.


www.lintas-copas.blogspot.com