Rabu, 17 Oktober 2012

Ditemukan Relik Kristen Kuno di Israel

Headline
Sebuah kotak ditemukan di situs penggalian di Yerusalem. Menurut arkeolog, temuan ini menandai keyakinan Kristen telah ada dari 1.400 tahun lalu.Kotak yang diukir dari tulang sapi, kuda atau unta ini berhiaskan salib dengan ukuran hanya 0,8x0,6 inci. Menurut Yana Tchekhanovets dari Israel Antiquities Authority, kotak ini diduga kuat dibawa para umat Kristiani pada akhir abad 16.

Saat tutup kotak dibuka, tampak dua foto masih bisa dilihat dalam cat dan daun emas. Figur pria dan wanita yang ada dalam kotak ini kemungkinan besar adalah Yesus dan Bunda Maria. Kotak ini ditemukan di luar tembok Kota Tua Daud di Yerusalem yang merupakan sisa dari era Byzantium.

Kotak ini sebenarnya sudah ditemukan dua tahun lalu dan diteliti dengan seksama oleh para ahli hingga akhirnya diungkap dalam konferensi arkeologi baru-baru ini.

Kotak ini diklaim penting karena menawarkan bukti arkeologi yang ikon semacam ini digunakan di periode Byzantium dan tak terbatas hanya pada upacara gereja, seperti dikutip foxnews.



www.lintas-copas.blogspot.com