Minggu, 21 Oktober 2012

Google Map Deteksi Struktur Misterius di Gurun Gobi, Tiongkok (Foto)

alt



Satelit Google Map telah mendeteksi adanya serangkaian struktur aneh di sepanjang Gurun Gobi, Tiongkok.






alt



Di internetpun muncul sejumlah teori tentang apa tujuan mereka, dan beberapa pendapat mulai mengemuka dari para pembaca QR tentang seputar latihan target satelit militer.



alt



Untuk lebih mengetahui, mereka beralih ke perbatasan provinsi Gansu dan Xinjiang barat laut Tiongkok—wilayah yang digunakan untuk membangun sarana militer dan peralatan nuklir.




alt



Sejumlah lokasi yang kurang dari 100 mil dari Jiuquan, di mana pusat program dan landasan peluncuran antariksa Tiongkok juga dapat ditemukan.



alt



Beberapa pengguna internet telah mencoba untuk overlay salah satu struktur aneh tersebut pada berbagai peta kota di AS, karena adanya kekhawatiran kemungkinan tujuan militer mengerikan di balik mereka.



Yang lain menunjukkan bahwa jika Tiongkok ingin menyerang sebuah kota AS, hal ini tidak membutuhkan pemetaan di padang pasir.




Yang juga memicu misteri ini adalah karena sulitnya memaparkan apa struktur tersebut—apakah mereka mencat atau melakukan penggalian.



Namun setelah di-zoom, pesawat dan truk terbakar dapat dilihat pada beberapa foto, yang menunjukkan bahwa kemungkinan mereka memang telah ditargetkan.



Ini adalah kali kedua dalam beberapa hari foto-foto raksasa yang kemungkinan sebagai fasilitas rahasia dipublikasikan.



Minggu lalu telah diterbitkan gambar beberapa fasilitas Iran yang oleh PBB dikatakan dapat digunakan untuk mengembangkan senjata nuklir.




Beberapa gambar satelit dari Arak dan Natanz menunjukkan telah terjadinya perubahan pada sejumlah fasilitas di wilayah itu dibandingkan dengan gambar yang diperoleh pada Oktober 2010.


Gambar-gambar yang telah dirilis Google sesuai dengan laporan Badan Energi Atom Internasional (IAEA): “keprihatinan serius akan dimensi militer pada program nuklir Iran”.



www.lintas-copas.blogspot.com