Kamis, 25 Oktober 2012

Pencari Minyak Temukan Dinosaurus Jenis Baru

Headline
Seorang petugas penggalian minyak di Kanada secara tidak sengaja telah menemukan fosil dari seekor dinosaurus jenis baru.Operator yang mengendalikan mesin berat penggali tersebut telah menemukan fosil dinosaurus jenis Plesiosaurus yang hampir lengkap, ketika sedang melakukan penggalian.

Fosil tersebut ditemukan pada tanggal 14 November dan kini sedang diteliti oleh para ilmuwan dari Royal Tyrell Museum of Paleontology, yang mengatakan bahwa mereka akan segera memindahkan fosil tersebut pada akhir pekan ini. Demikian seperti yang dikutip dari ST.

"Ini merupakan sebuah penemuan yang langka," ujar Don Brinkman dari Royal Tyrell Museum of Paleontology.

"Ini adalah seekor dinosaurus laut jenis Plesiosaurus, yang mana merupakan jenis reptil laut dengan leher panjang, kepala kecil dan tubuh yang pendek," tambahnya.

Dikatakan oleh Brinkman bahwa penemuan terakhir fosil Plesiosaurus di Kanada adalah 10 tahun yang lalu, dan jenis ini merupakan spesies terbaru, yang diberi nama Wapuskanectes.

"Petugas penggali ketika menemukan fosil tulang tersebut, langsung memberitahu pihak geolog dari Syncrude, yang bekerja di Royal Tyrell," ungkap Brinkman.



www.lintas-copas.blogspot.com