Sabtu, 20 Oktober 2012

Terungkap Penyebab Moyang Neanderthal Musnah

Headline
Setelah melakukan penelitian, para peneliti mengaku berhasil menemukan penyebab musnahnya bangsa Neanderthal. Ingin tahu?

Neanderthal musnah karena bangsa ini terlalu pandai untuk diri mereka sendiri. Peneliti mengatakan, sepupu manusia gua ini cukup modern. Otak dan daya tarik bangsa ini membuat moyang manusia memilihnya sebagai pasangan.

Para peneliti Arizona State University memiliki teori dari data yang diambil selama zaman es menyatakan, Neandhertal dan manusia modern hidup berdampingan selama ribuan tahun sebelum akhirnya punah 30 ribu tahun silam.

Hasil studi menunjukkan, perkawinan kedua bangsa ini seperti bunuh diri, ungkap profesor Julien Riel-Salvatore dari University of Colorado. “Mereka adalah korban dari keberhasilan mereka sendiri,” katanya.

Manusia menganggap Neanderthal merupakan pasangan sempurna yang lambat laun mengakibatkan Neandhertal punah. “Model komputer yang dilakukan bisa menambah pemahaman untuk menentukan keputusan demi masa depan,” tutupnya seperti dikutip DM.



www.lintas-copas.blogspot.com