Jumat, 16 November 2012

Di Swedia, Pembajakan Internet Jadi Agama Baru

Headline
Pembajakan internet yang selama ini kita kenal telah berubah menjadi agama baru di Swedia. Pemerintah Swedia pun mengakui hal tersebut sebagai agama baru. Ingin tahu?

Church of Kopimism yang mendedikasikan diri untuk situs berbagi file online mengatakan berhasil memenangkan pengakuan resmi dari pemerintah.

Direktur Misionaris Geraja Isak Gerson mengatakan, hal ini menjadi ‘kelegaan luar biasa’ saat Legal, Financial and Administrative Services Agency menerima permohonan ketiga kelompok ini.

Permohonan tersebut yakni untuk membuat aktivitas pembajakan internet terdaftar sebagai kepercayaan religi atau agama baru.

Gerson mengatakan, permohonan terbaru ini berisi perubahan berdasarkan dialog dengan badan tersebut setelah penolakan baru-baru ini seperti dikutip BBC.

“Kini kami akan fokus dalam menjalankan praktek keagamaan kami dan menjaga kontak baik dengan para anggota kami,” kata Gerson.

Ia mengatakan, saat ini terdapat tiga ribu anggota yang telah menganut agama ini dan terus bertambah.

Di sisi lain, CTRL+C dan CTRL+V yang merupakan shortcut untuk ‘salin dan pasang’ dianggap sebagai simbol suci karena tak langsung mempromosikan berbagi file ilegal melainkan distribusi terbuka pada pengetahuan untuk semua orang.



www.lintas-copas.blogspot.com