Selasa, 06 November 2012

Google Earth Hapus Peta 'Atlantis'

Headline
Sebuah peta di Google Earth yang diduga adalah Atlantis telah dihapus. Karena mungkin saja peta tersebut error. Benarkah?

Seperti yang dikutip dari MSNBC, sebelumnya sebuah peta di Google Map sempat ramai akan sebuah wilayah di dalam laut yang diduga adalah 'kota yang hilang', Atlantis.

Google Ocean, versi laut dari Google Earth, pada pekan ini akan meng-update aplikasi data mereka dari Scripps Institution of Oceanography dari University of California, San Diego (USCD), Atmospheric Administration (NOAA) dan kelompok-kelompok lainnya.

Versi terbaru dari Google Ocean yang sedang dikembangkan memiliki resolusi yang tinggi, namun juga memiliki banyak kesalahan terkait pada penyimpanan datanya serta tampilannya," ujar David Sandwell, ahli geofisika dari Scripps.

"Para lulusan dari UCSD selama tiga tahun terakhir mengidentifikasi dan memperbaiki error yang terjadi," tambah Sandwell.

Pada tahun 2009, tak lama setelah peluncuran Google Ocean, layanan tersebut menangkap sebuah pola di bawah laut yang disebut oleh beberapa pengamat sebagai kemungkinan Atlantis.

Diharapkan agar update ini bisa memastikan apakah pola tersebut betul adalah Atlantis, atau hanya sekedar error data.

MSNBC/Ahmad Taufiqqurakhman



www.lintas-copas.blogspot.com