Jumat, 23 November 2012


Ilustrasi petir (google.com)


Kru Tim Expedition 30 di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) mengabadikan badai petir yang terjadi di Benua Afrika selama lebih kurang 20 menit, pada 29 Desember 2011.

Saat itu, ISS berada tepat di "Benua Hitam", menempuh perjalanan dari tenggara Niger, ke Samudera Hindia, melewati Madagaskar.

Saat ISS menuju arah tenggara, ke Selat Mozambik dan Madagaskar, tiba-tiba kilatan badai lokal terlihat hampir di seluruh benua.

Tak hanya sederet kilatan, dari ketinggian 400 kilometer di atas Bumi, ISS juga merekam Galaksi Bima Sakti yang mengagumkan. Juga Komet Lovejoy yang terlihat samar-samar di sekitar galaksi.



Video








Please install the Flash Plugin







Suasana Badai Petir Afrika dari Stasiun Luar Angkasa
Link

Kru Ekspedisi 30 yang berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional mengabadikan badai petir yang terjadi di benua Afrika pada tanggal 29 Desember 2011 dengan latar belakang Bima Sakti yang menakjubkan dari ketinggian 250 mil (400 km) diatas bumi. Sumber: NASA





Kode:

<iframe scrolling="no" frameborder="0" width="300" height="400" src="http://www.vivanews.com/embed/video/17423/" allowtransparency="true" style="border:1px solid #ccc"></iframe>




www.lintas-copas.blogspot.com