Kamis, 08 November 2012

Konspirasi Istilah 3G HP anda !!!

Bismillah,

Dulu ketika saya sekolah dalam pelajaran sejarah ada istilah 3G,,,, yaitu Gold, Glory, dan Gospel. Kebanyakan orang kalau ditanya ,,, apa itu 3G pastinya menjawab itu..

Sekarang istilah 3G lebih dikenal dengan trii-jii , kebanykn orang kalau ditanya, apa itu trii-jii ooo itu thooo HP yg bias buat video call,

Seakan-akan manusia sekarang dibuat amnesia dengan istilah 3G dalam sejarah itu, sejak munculnya trii-jii

Dan ketika anda search *3G* di mbah google … yang muncul 3G dalam istilah teknologi HP/ internet.


Apakah anda sadar. Itulah konspirasi terbesar dibalik istilah 3G pada HP . Menjadikan anda amnesia terhadap sejarah kelam mereka para bule-bule kambing kaum imperailis dengan menyebarkan paham agama.



Supaya anda tidak amnesia mari kita flashback , dan memperbandingkan antara makna 3G dulu dan 3G sekarang.


3G = Gold, Glory, dan Gospel


Tiga kata diatas yang menjadi judul tulisan ini tentunya bukan hal yang asing lagi buat kita pernah belajar sejarah kolonialisme dan imperialisme.


Gold ialah keinginan untuk memiliki kekayaan,


glory keinginan mempunyai kejayaan, dan


gospel ialah keinginan untuk menyebabrkan agama nasrani.


Tiga hal diatas diyakini sebagai penyebab muncul dan berkembangnya kolonialisme dan imperialisme.


Kolonialisme dan Imperialisme merupakan dua bentuk kalimat yang mempunyai penjelasan yang berbeda namun pada prinsipnya mempunyai maksud yang sama. Kolonialisme mempunyai kata dasar koloni adalah usaha penguasaan suatu negara oleh negara lain, sedangkan Imperialisme dari kata dasar Imperialis dapat kita artikan sebagai sistempolitik yang ditujukan untuk menjajah bangsa lain untuk mendapat kekuasan dan keuntungan besar. Kolonialisme dan Imperialisme sama-sama merugikan bagi negara yang terkena karena tujuan dari negara pengkoloni atau pengomperialis ialah untuk mencari keuntungan.


3G (dari bahasa Inggris: third-generation technology) merupakan sebuah standar yang ditetapkan oleh International Telecommunication Union (ITU) yang diadopsi dari IMT-2000 untuk diaplikasikan pada jaringan telepon selular. Istilah ini umumnya digunakan mengacu kepada perkembangan teknologi telepon nirkabel versi ke-tiga. Melalui 3G, pengguna telepon selular dapat memiliki akses cepat ke internet dengan bandwidth sampai 384 kilobit setiap detik ketika alat tersebut berada pada kondisi diam atau bergerak secepat pejalan kaki.. Akses yang cepat ini merupakan andalan dari 3G yang tentunya mampu memberikan fasilitas yang beragam pada pengguna seperti menonton video secara langsung dari internet atau berbicara dengan orang lain menggunakan video.. 3G mengalahkan semua pendahulunya, baik GSM maupun GPRS.. Beberapa perusahaan seluler dunia akan menjadikan 3G sebagai standar baru jaringan nirkabel yang beredar di pasaran ataupun negara berkembang.
Eko Agung



www.lintas-copas.blogspot.com