Selasa, 06 November 2012

Perempuan, Misteri Terbesar bagi Stephen Hawking


NASA/Paul E. Alers
Stephen Hawking

Misteri terbesar bagi Stephen Hawking, fisikawan dan kosmolog yang menulis buku "The Grand Design" ternyata adalah perempuan. Hawking mengatakannya dalam sebuah wawancara eksklusif dengan majalah New Scientist yang dipublikasikan pada Rabu (4/1/2012) lalu.

Ketika jurnalis New Scientist bertanya, apakah pertanyaan paling kompleks di dunia saat ini, Hawking menjawab, "Perempuan. Mereka benar-benar misteri."




Perempuan. Mereka benar-benar misteri
-- Stephen Hawking

Wawancara eksklusif dilakukan bersamaan dengan peringatan ulang tahun ke 70 profesor Universitas Cambridge tersebut. Umur Hawking mungkin bisa dikatakan keajaiban. Sebab sejak usia 21 tahun, Hawking telah divonis menderita kelainan motorik dan hanya sanggup bertahan selama 5 tahun.

Selain mengungkapkan bahwa perempuan adalah misteri terbesar, Hawking juga mengungkapkan bahwa upaya penemuan rekan misterius partikel yang diketahui saat ini seperti dilakukan Large Hadron Dollider (LHC) di perbatasn Swiss-Perancis adalah salah satu yang mengubah pemahaman tentang semesta.

Menanggapi pertanyaan apa yang perlu dilakukannya jika menjadi fisikawan muda saat ini, ia menjawab, "Saya akan mencetuskan ide baru sehingga bisa membuka kajian baru."




www.lintas-copas.blogspot.com