Jumat, 30 November 2012

PILIH ANTI VIRUS LOKAL ATAU ANTI VIRUS LUAR NEGERI ?

Anti virus besutan lokal (buatan/produk lokal) kehandalannya memang teruji, anti virus lokal seperti Smadav, Pcmav, dan Ansav memang gratis dan cukup ampuh membasmi varian virus lokal bahkan internasional. Namun tak selamanya ampuh untuk membasmi varian virus terbaru. Silahkan anda menjatuhkan pilihan terhadap setiap antivirus yang beredar di internet.

Banyaknya varian virus yang bertebaran dan penyebarannya melalui media usb flasdisk bahkan MMC (memory ponsel), jika tak jinakkan akan merusak file system window bahkan software installer berektensi exe. Beberapa varian virus tidak bisa dijinakkan oleh antivirus lokal yang disebutkan diatas. Nah untuk itu mari kita jinakkan (menghapus) virus yang merusak file tersebut. Adapun anti virus gratis yang ada dan mampu menghapus varian virus tersebut sebagai berikut :
1. http://free.avg.com/ Anti virus ini mendukung Bahasa Indonesia
2. www.avast.com/ anti virus lumayan membasmi varian virus yang merusak

Kedua antivirus tersebut cukup ampuh menjaga kesehatan komputer kita dan selalu terlindung dengan aman dari terjangan berbagai macam virus yang bertebaran untuk sekarang ini.

Tips tetap terlindung dari ancaman virus :
1. Setiap menancap media penyimpanan data ke komputer sebaiknya jangan dulu di open/buka tapi di scan terlebih dahulu.
2. Apapun antivirus anda gunakan percuma bila tak diupadate
3. Download anti virus dan software pada situs yang terpercaya biasanya situs terpercaya sering mengulas (review) atas produk software terupadate atau baru dirilis situs tersebut seperti www.download.com
4. Jika komputer anda terkoneksi ke internet hindari membuka email yang tak anda kenal, hindari mengunjungi situs tak jelas keberadaanya.
5. Hindari penggunaan software crakkan seperti utility yang berhubungan dengan internet.
6. Tetap waspada, Waspadalah selalu.

Segitulah artikel yang saya tulis lebih dan kurangnya mohon maaf karena saya berusaha berbagi atas pengalaman saya dapat.


www.lintas-copas.blogspot.com