Rabu, 21 November 2012

Surat tahun 1878 Dari Graham Bell Sang Penemu Telepon untuk Orang Tuanya

1327108581135665954

Graham Bell foto:successmagazine


Masih Ingatah Kita akan Alexander Graham Bell pencipta sekaligus penemu Telepon, tanpa Graham Bell kita tak mungkin bisa berkomunikasi dengan Orang-Orang yang berada ditempat lain yang jauh dari kita, dari telepon inilah Orang bisa saling berhubungan walau terpisah jauh antar daerah, Provinsi bahkan benua.


Sumber Assosiated Press menyebutan Surat Alexander Graham Bell Sang Penemu Telepon yang ditulis pada tahun 1878 yang ditujukan pada Ayah dan Ibunya dimana dalam surat itu terdapat gmbat telepon yang Dia Ciptakan laku terjual seharga USD$ 92.856 kurang lebih setara dengan 920 Juta Rupiah dalam sebuah lelang yang diselenggarakan sejak bulan Desember dan berakhir pada tanggal 19 Januari 2012 setelah surat itu laku terjual dengan penawaran tertinggi USD$92.856.


Dalam surat tersenut Graham Bell memberitahukan kepada Kedua Orang tuanya untuk memastikan telepon itu tersambung dengan tanah agar tidak tersambar petir, Graham Bell Juga meminta agar kedua Orang tuanya untuk menarik kabel tembaga sebagai arde dari rumah mereka ke kolam didekat rumah tempat tinggal mereka dan membenamkannya di Kolam. Pesan Graham Bell dalam surat itu Jika telepon tersambung dengan tanah yang lembab maka tak akan terkena sambaran petir.

Surat tersebut kabarnya ditulis oleh Alecander Graham Bell 2 tahun setelah dirinya mendapatkan hak patent untuk telepon pada tahun 1876 dan Graham Bell melakukan pembicaraan sambungan telepon pertamanya dengan asisten beliau Thomas Watson.


Surat Alexander Graham Bell Sang Pencipta Telepon laku seharga $92.856, tidak disebutkan siapa kolektor yang membelinya, kalau harga sepucuk surat dari seorang genius seperti Graham Bell laku sekitar 923 juta rupiah berapa harga pesawat telepon pertama yang digunakan untuk berkomunikasi dengan asistennya Thomas Watson ?

Muhammad Nur,se



www.lintas-copas.blogspot.com