Minggu, 16 Desember 2012

5 Kebiasaan Bikin Karier Melejit

APA Anda merasa karier seperti jalan di tempat? Apakah semua orang tampaknya mendapatkan kesempatan naik gaji dan promosi jabatan, sementara Anda bekerja makin giat tapi justru sia-sia? Mungkin ini saatnya untuk mereposisi diri sendiri dan tidak ada waktu lain selain sekarang!

Jadi, gunakan kesempatan tahun yang baru ini untuk memulai lagi dari awal. Ketahui lima kebiasaan berikut yang akan membantu Anda lebih maju, seperti dilansir iDiva.


Tentukan tujuan spesifik

Jika Anda tidak memiliki tujuan secara spesifik minimal satu saja, jangan terkajut jika Anda tetap berada di posisi yang sama hingga akhir 2011 nanti. Buat daftar tujuan secara profesional tahun ini. Misalnya, ingin mengambil alih tiga proyek baru, mengembangkan peran di perusahaan dan memimpikan jabatan manager. Hal ini akan membuat Anda fokus dan berusaha untuk meraihnya.

Perbaharui CV

Tentu Anda senang dengan pekerjaan Anda, tapi bukan berarti Anda tidak siap jika ada kesempatan yang lebih baik muncul di hadapan Anda. Bukan hanya itu, memperbaharui CV untuk melihat sejauh mana kemajuan yang telah Anda lakukan. Jika CV Anda begitu-begitu saja, maka itu tandanya untuk waspada.

Koneksi, koneksi, koneksi!

Saat ini semuanya tergantung pada koneksi. Jangan membatasi diri terhadap situs jejaring sosial. Kembangkan koneksi Anda. Temui orang-orang baru di departemen lain tempat Anda bekerja.

Investasi pada diri sendiri

Saatnya mengembangkan pikiran kita. Mana yang Anda pilih, web design, komunikasi atau marketing? Semuanya akan membantu kepercayaan diri dan karier Anda. keahlian lebih akan membedakan antara karyawan yang bagus maupun tidak. Perbanyak keahlian dan pengetahuan Anda tahun ini.

Patuhi peraturan-peraturan tidak tertulis

Anda tahu semua peraturannya, tepat waktu dan penuh deadline. Tapi ketahui juga semua peraturan tidak tertulis. Memang tidak akan ada yang mengawasi, namun menolak mematuhinya hanya akan menghambat kemajuan karier Anda.
okezone.com

www.lintas-copas.blogspot.com