Rabu, 12 Desember 2012

AdionSoft Fast Image Resizer

Memiliki photo yang bagus namun tak ingin photo anda terpotong dan tak ingin kehilangan sebagian yang utuh dari photo anda dan pada intinya setiap photo yang kita upload di blog atau facebook kebanyakan gagal bukan karena ukuran photonya yang besar namun ukuran algoritma seperti KB dan MB yang kegedeannya.

Nah untuk itu agar photo anda tidak terpotong sebagian dan tetap utuh sebagaimana photo aslinya coba gunakan Fast Image Resizer agar bisa di upload di facebook atau blog, aplikasi ini terbilang kecil namun sangat bagus untuk memperkecil photo dan photo ukuran kecil bisa di besarkan menjadi 600x600 dan tersedia ukuran yang anda inginkan atau anda menambahkan sendiri ukuran besaran photonya.

KLIK DOWNLOAD ATAU UNDUH

Dasar-dasar penggunaan adionSoft Fast Image Resizer

Mengubah ukuran gambar Anda menggunakan Fast Image Resizer sangat mudah.
Pertama, mulai Fast Image Resizer, baik dengan cara pintas dalam menu Program Anda, atau dengan shortcut pada desktop Anda.

Selanjutnya, pilih resolusi yang diinginkan di kotak Resolusi drop-down.
Akhirnya, gunakan windows explorer untuk menelusuri gambar yang ingin merubah ukuran, dan drag and drop mereka ke dalam kotak drop pada jendela Fast Image Resizer.

Fast Image Resizer sekarang akan mulai mengubah ukuran gambar Anda ke resolusi yang dipilih.

Resolusi

Jika Anda memerlukan resolusi yang tidak tercantum dalam kotak drop-down, juga memungkinkan untuk menambahkan resolusi Anda sendiri.

Jika Anda hanya memerlukan satu resolusi tambahan, Anda cukup mengetik dalam resolusi drop down.

Jika Anda ingin mengubah resolusi default yang terdaftar di drop down box, Anda dapat melakukannya dengan menggulir ke bawah daftar dan memilih 'Edit List'.

Dari sana Anda dapat menambahkan atau menghapus entri dari daftar.
Hal ini juga memungkinkan untuk memilih persentase bukan resolusi mutlak. Jika Anda memasukkan 50% misalnya, gambar yang akan diubah ukurannya sampai 50% dari itu ukuran asli.

Anda juga dapat memasukkan 'No Resize' yang sebenarnya sama dengan 100% jika Anda hanya ingin menggunakan image resizer cepat untuk memutar gambar atau mengubah kualitas kompresi atau format.

Crop
Fast Image Resizer selalu menjaga aspek rasio gambar Anda, yang berarti mereka tidak akan terbentang untuk menyesuaikan resolusi yang Anda pilih.

Ini berarti bahwa kadang-kadang gambar tersebut tidak akan memiliki tepat resolusi yang Anda pilih.

Jika gambar yang ingin Anda ubah ukurannya sangat luas (1000x500 misalnya) dan Anda terpilih untuk mengubah ukurannya ke 640x480, kemudian Fast Image Resizer akan memilih resolusi yang hanya cocok di resolusi yang dipilih.

Dalam hal ini, gambar tersebut akan mendapatkan resolusi 640x320.
Jika Anda ingin gambar untuk memiliki tepat resolusi yang Anda pilih, Anda dapat mengaktifkan pilihan 'Automatic Crop'.

Pilihan ini akan memotong sepotong di tengah gambar aslinya. Pada contoh ini berarti bahwa gambar diubah ukurannya akan memiliki resolusi 640x480, tapi itu di sisi kiri dan kanan, beberapa bagian dari gambar asli telah dipotong.

Rotasi
Fast Image Resizer memiliki 2 pilihan untuk memutar foto sebelum mengubah ukuran mereka.

Yang pertama adalah untuk memutar mereka untuk selalu lanskap. Hal ini sangat berguna untuk ditampilkan pada perangkat mobile seperti ponsel atau PSP (Playstation Portable) di mana Anda ingin menggunakan semua ukuran layar yang tersedia sebaik mungkin.

Pilihan kedua adalah untuk memutar gambar menggunakan informasi dalam data EXIF. Beberapa kamera digital toko ini info di gambar yang Anda buat, dan menambahkan informasi mengenai posisi kamera pada saat foto diambil.

Fast Image Resizer dapat menggunakan informasi ini untuk memutar gambar yang berada di pihak mereka ke orientasi yang benar.

Pilihan lain
JPEG Quality adalah kualitas dari file jpeg disimpan. Semakin tinggi nilai ini, semakin baik kualitas, tetapi semakin besar file akan. Nilai yang lebih tinggi dari 95 hanya akan membuat file yang lebih besar, tanpa perbaikan visual. 90 biasanya cukup untuk gambar berkualitas tinggi.

Jika ukuran file yang penting, Anda dapat menggunakan nilai yang lebih rendah. Di bawah 60 kualitas mungkin akan dapat diterima rendah sekalipun.

Resize Kualitas adalah kualitas dari algoritma mengubah ukuran yang digunakan. 'Baik' akan memberikan hasil yang baik dan bekerja cukup cepat, tetapi menciptakan gambar yang sedikit lebih lembut. 'Bagus' adalah direkomendasikan yang agak sedikit lebih lambat, tetapi memberikan hasil yang tajam. 'Terbaik' biasanya tidak disarankan, karena akan mengambil lebih lama daripada 'Sangat Bagus' dan hanya selisih sangat kecil.

JPEG atau BMP adalah algoritma kompresi yang digunakan. JPEG adalah yang paling populer dan digunakan di web. Ini akan membuat file terkecil, namun dapat menurunkan kualitas gambar.

BMP adalah format terkompresi, yang membutuhkan ruang disk lebih banyak, tetapi berguna jika anda ingin mengedit foto setelah mengubah ukuran mereka.

Tujuan memungkinkan Anda untuk memilih mana gambar diubah ukurannya akan disimpan. Mereka juga dapat disimpan dalam folder yang sama dengan gambar asli (tapi dengan nama yang berbeda), dalam folder-sub folder dari gambar asli atau dalam folder tertentu.

Untuk menentukan folder tujuan, Anda dapat memasukkan nama, yang mungkin berisi% string% khusus LEBAR TINGGI% dan% yang akan diganti dengan lebar dan tinggi yang dipilih.

Jika Anda memilih folder tujuan tertentu, Anda juga dapat menggunakan% subdir% pada nama untuk membuat subdirektori dengan nama yang sama dengan subdirektori dari file yang Anda ingin mengubah ukuran yang masuk Misalnya, Anda memiliki file c: \ gambar \ liburan 2007 \ picture1.jpg dan Anda telah memasuki d: \%% subdir sebagai folder tujuan. Dalam hal ini, gambar diubah ukurannya akan disimpan di d: \ liburan 2007 \ picture1_640x480.jpg

Output Filename adalah nama file gambar diubah ukurannya. string khusus yang dapat Anda gunakan adalah% SRC% yang akan diganti dengan yang asli nama file,%% DSTX yang akan diganti dengan lebar akhir gambar, dan%% DSTY yang akan diganti dengan ketinggian akhir.

Anda juga dapat menggunakan% N%,%% N2 sampai dengan% N6% di nama file. Ini akan membuat nomor unik untuk gambar ukurannya. Jumlah setelah N menentukan ukuran minimum nomor. Untuk%% N2, penomoran akan dimulai dengan 01,, 02 03, ... %% N3 akan membuat angka seperti 001, 002, 003, ...

Salin EXIF data dari sumber: Sebagian besar kamera digital menyimpan informasi tambahan dalam gambar seperti tanggal itu diambil serta informasi teknis lainnya (flash, waktu pemaparan, merek kamera dan model, dll)

Bila opsi ini diaktifkan informasi ini akan disalin sehingga masih tersedia dalam versi diubah ukurannya gambar.

Selalu di atas akan menyebabkan jendela utama yang akan selalu di atas jendela lain, sehingga mudah untuk drop file di atasnya.

Aplikasi portabel
Jika Anda ingin menempatkan Fast Image Resizer pada Stick USB atau CD untuk digunakan pada komputer lain tanpa harus menginstalnya, itu mungkin bisa juga. Pertama instal Fast Image Resizer pada komputer Anda, kemudian salin folder C: \ Program Files \ FastImageResizer untuk disimpan USB atau CD.

Sekarang Anda dapat mulai resizer gambar cepat tanpa menginstalnya di komputer manapun dengan hanya memulai FastImageResizer.exe
MOHON MAAF SEBAGIAN TEKS YANG ADA HASIL TERJEMAHAN NAMUN SUDAH LEBIH CUKUP DI PAHAMI

www.lintas-copas.blogspot.com