Rabu, 19 Desember 2012

Aplikasi WordPress Hadir untuk Ponsel Nokia

Aplikasi blogging WordPress kini hadir di Ovi Store untuk ponsel-ponsel Nokia. Aplikasi tersebut membolehkan pengguna untuk nge-blog melalui ponsel.

Wordpress sebelumnya telah hadir aplikasi resminya untuk Android, iPhone dan Blackberry, jadinya para pengguna bisa meng-update blog Wordpress mereka dari ponsel mereka.

Aplikasi tersebut bekerja untuk blog yang di-hosting pada server Wordpress dan untuk blog dengan hostingan di mana saja yang hanya menggunakan platform Wordpress dan Content Management System (CMS).

Dikutip dari Mashable, Senin (1/11/2011), WordPress adalah sebuah proyek open-source dengan kode sumber yang dapat diambil dan dikembangkan. Jika pengguna cukup paham maka mereka dapat membuat beberapa modifikasi untuk blog WordPress.

Aplikasi tersebut mendukung WordPress 2.7 dan pengguna juga bisa membangun versi yang lebih terkustomisasi dari WordPress dengan beberapa kode yang dapat dipahami, dan mendapat beberapa fitur ekstra.

Seperti saingan-saingan pada platform lainnya, aplikasi WordPress untuk Nokia itu gratis. Akan tetapi aplikasi tersebut belum bisa kompatibel dengan perangkat-perangkat Symbian3 seperti N8, C6, C7, tapi berfungsi dengan baik pada N97 Mini dan X6. Untuk pengguna Nokia dapat mengunduh aplikasi wordpress ini melalui Ovi Store.

Jadi apakah Windows Phone 7 adalah platform selanjutnya yang akan menjadi tempat dari aplikasi WordPress?


www.lintas-copas.blogspot.com