Minggu, 09 Desember 2012

Kehidupan Alien 'Bersembunyi' di Europa

Headline
upi.com



Para peneliti Amerika Serikat (AS) menyatakan, lokasi kehidupan alien di tata surya memang sulit ditemukan. Namun ada dugaan kuat alien hidup di bulan Yupiter, Europa.

Bulan beku itu merupakan subyek konstan dan signifikan tembakan radiasi dan medan magnet Yupiter. Tembakan ini diketahui memusnahkan kehidupan di kedalaman dangkal Europa.

Hal ini membuat para ilmuwan melakukan percobaan untuk menentukan seberapa dalam kehidupan bisa hidup di bawah kerak Europa untuk bisa hidup.

“Teori sederhana seberapa dalam elektron bisa menembus kerak hanya dikenal pada elektron berenergi sangat tinggi,“ ungkap Murthy Gudipati dari Jet Propulsion Lab di Pasadena, Kalifornia, AS.

Gudipatai dan tim pun menempatkan detektor molekul di balik es yang ada kemudian menembakkan elektron. Hasilnya, tim ini menemukan radiasi 100MeV mampu menembus 23-32 inci es.

Sementara percobaan ini dianggap kurang signifikan, ada dugaan kuat jika tembakan elektron mampu menembus 0,6 meter bawah permukaan es, entitas organik yang ada akan hancur seperti dikutip UPI.

www.lintas-copas.blogspot.com