Kamis, 27 Desember 2012

Misteri UFO di North Carolina Terpecahkan?

Headline
Sebanyak dua bola cahaya mengambang di langit di North Carolina (NC), Amerika Serikat (AS). Penampakan ini terjadi pada 50 tahun lalu. Benda apa itu sebenarnya?

Cahaya misterius yang sudah ada selama seabad yang dijuluki Brown Mountain Lights (BML) ini membingungkan para warga dan turis di Negara bagian AS itu.

Banyak yang menduga bola cahaya itu adalah pantulan lampu mobil atau api, dan ada pula yang menyebutkan itu adalah fenomena paranormal atau sesuatu yang tak bisa dijelaskan sains.

BML berhasil menarik perhatian banyak orang yang bekerja di dunia sains sejak 1920-an yang USGS AS sempat mengeluarkan kesimpulannya mengenai cahaya misterius itu dengan menyatakan bahwa itu merupakan pantulan lampu mobil, kereta, dan api.

Di sisi lain seperti dilaporkan HuffPost, profesor fisika dan astronomi Daniel Caton dari Appalachian State University mengaku itu bisa saja menjadi penjelasannya. Namun ia yakin ada hal lain dari peristiwa itu. Caton berharap bisa memecahkan misteri ini dalam waktu dekat.
Huft Post



www.lintas-copas.blogspot.com