Jumat, 14 Desember 2012

Nokia C6-O1 Rasa Baru Ponsel Symbian^3

Setelah menghadirkan N8 dan C7, kini Nokia Indonesia menghadirkan ponsel baru untuk rasa Symbian^3, yang bernama C6-01. Berbeda dengan dua 'saudara tuanya', C6-01, hadir dengan ukuran yang lebih kecil.


Nokia C6-01 ini mempunyai ukuran imut dengan layar hanya 3.2 inci saja berlapis Amoelad. Meski demikian ponsel ini terbilang tidak cukup enteng untuk sebuah ponsel kecil, pasal di C6-01 telah melapisi dengan baja alumunium, sehingga terasa nyaman dalam genggaman.

Mengusung konsep layar sentuh dan sistem operasi terbaru dari Symbian, C6-01 ini memang ditujukan sebagai ponsel yang penggunanya sedang keranjingan jejaring sosial, seperti Twitter dan Facebook. Buktinya, dalam tampilan user interface 2 desktop ini, ponsel ini menaruh navigasi khusus untuk terhubung langsung ke situs favorit.

"Kami melihat jejaring sosial masih sangat booming di Indonesia, sehingga Nokia perlu memberikan ponsel cerdas untuk pencinta jejaring sosial," terang Legi Soegianto, Product Marketing Manager Nokia Indonesia, di Menara Dea, Jakarta, Senin petang.

Berbeda pula dengan kedua kakaknya, C6-O1 ini ditujukan untuk pengguna smartphone dari kalangan menengah. Untuk menghadirkan ponsel wah dengan harga murah, tentu saja harus ada beberapa spesifikasi yang harus dipangkas. Salah satunya adalah kapasitas internal memori yang dipangkas menjadi 340 MB.

"Namun memang sebagai gantinya kita menyediakan slot microSD untuk eksternal memori yang upto 4 GB," tambah Legi.

Sementara kemampuan lainnya, ponsel ini tidak terlalu berbeda jauh, seperti kemampuan jaringan HSDPA, bluetooth 3.0, A-GPS, dan 35 mm Nokia AV connector.

Sedangkan kamera, ponsel ini mempunyai resolusi hingga 8 megapixel dengan full focus kamera, 2x digital zoom dan dual lead flash. Pada layar bagian depan, juga terdapat secondary camera untuk panggilan video calling.

"Kami juga mengusung Nokia Clearblack display yang mampu mereduce cahaya layar di luar ruangan," tambahnya.

Ponsel C6-01 ini sendiri akan dilempar ke pasaran pada kuartal keempat 2010, dengan harga Rp3.8 juta saja.
okezone.com

www.lintas-copas.blogspot.com